Tips Awal Bermain Minecraft:Pocket Edition Survival Mode



    Untuk yang belum tau apa itu Minecraft bisa klik di sini. Minecraft PE (Pocket Edition) adalah seri dari Minecraft untuk pengguna platform android. Kalau anda adalah pemain Minecraft yang sudah pro, anda hanya membuang-buang waktu saja dengan membaca artikel ini. Bagi pemula, mungkin cukup sulit dalam memulai bermain MCPE (Minecraft Pocket Edition) mode survival karena saat memulai permainan kita tidak mempunyai apa-apa alias tangan kosong. Untuk memudahkan para pemula, saya akan membagikan tips awal bermain MCPE.

1. Membuat Crafting Table
    Sebelum membuat rumah, saya sarankan untuk membuat crafting table. Dengan crafting table, kita dapat membuat wood planks untuk membuat rumah. Lebih efisien menggunakan wood planks untuk membuat rumah daripada menggunakan kayu mentah, karena dari 1 kayu mentah kalau diproses menggunakan crafting table kita mendapatkan 4 wood planks. Untuk membuat crafting table dapat dibuat dari berbagai kayu. Berikut resep membuat crafting table :
Hasil gambar untuk Crafting Table
2. Membuat Rumah
    Langkah selanjutnya adalah membuat rumah. Rumah sangat penting karena sebagai tempat berlindung dari zombie, creeper, skeleton, spider, enderman, dll. karena setelah matahari terbenam para makhluk ini akan keluar. Buatlah rumah sederhana saja terlebih dahulu. Carilah pohon di sekitar anda lalu ambil kayunya. Olah kayu tersebut di crafting table agar mendapatkan 4 wood planks. Buat sebanyak-banyaknya wood planks dan buat rumahnya kalau bisa secepatnya sebelum matahari tenggelam.
3. Membuat Peralatan
    Kalau masih sempat waktunya, buatlah peralatan untuk membantumu seperti shovel, axe, pickaxe dan hoe. Kalau mau tau resepnya, silahkan klik di sini karena di sana lengkap resepnya.
4. Membuat Senjata
    Membuat senjata hampir sama dengan membuat peralatan, dapat dibuat di crafting table. Senjata yang dapat dibuat adalah sword dan bow. Untuk bow memerlukan string untuk membuatnya. String didapatkan dengan membunuh spider.
5. Membuat Chest
    Chest sangat penting karena sangat bermanfaat untuk menyimpan barang-barang.Untuk membuat chest dibutuhkan 8 wood planks. Simpanlah barang-barang yang tidak akan anda gunakan saat bepergian di chest. 
6. Membuat Bed
    Bed digunakan untuk tidur di malam hari. Anda tidak perlu menunggu semalaman untuk melewati malam hari, cukup tidur menggunakan bed alias tempat tidur. Untuk membuat bed memerlukan 3 kayu + 3 wool. Wool didapatkan dari sheep. Bisa dengan membunuh sheep atau mengambil wool dengan shears.
7. Membuat Torch
    Torch digunakan sebagai sumber penerangan. Torch membutuhkan stick dan coal atau charcoal.
8. Membuat Furnace 
    Furnace digunakan untuk membakar. Untuk membuat furnace dibutuhkan 8 coblestone. Untuk menggunakan furnace memerlukan bahan bakar. Saya sarankan menggunakan coal atau charcoal karena apinya tahan lama. Selain coal dan charcoal bisa juga menggunakan lava sebagai bahan bakar dan lava lebih tahan lama apinya. Barang-barang yang bisa dibakar adalah sand = glass, coal ore = coal, iron ore = iron, gold ore = gold, diamond ore = diamond, lapis lazuli ore = lapis lazuli, redstone ore = redstone, emerald ore = emerald. makanan, coblestone = stone, dll.

    Mungkin itu saja tips dari saya. Kalau ada kritik atau saran silahkan comment di bawah. Semoga bermanfaat !!! :D     

0 Response to "Tips Awal Bermain Minecraft:Pocket Edition Survival Mode"

Posting Komentar